Tokyo Disneyland? Seru sih, tapi…

IMG_1570

Setelah hampir 4 tahun tinggal di Tokyo akhirnya gue pergi ke Disneyland kemarin. Awalnya sih karena lihat informasi diskon hari biasa untuk Disneyland dan Disneysea eh jadinya pergi beneran. Sebetulnya gue dan teman gue pun agak malas untuk main ke Disneyland karena banyak orang bilang kalau Disneyland itu untuk anak-anak. Tapi berhubung kami udah terlalu sering main ke Disneysea, kami pun membulatkan tekad untuk pergi ke Disneyland.

Sebetulnya kami sempat khawatir Disneyland bakal panas banget karena beberapa minggu terakhir, Tokyo panasnya ga tertahankan. Tapi ternyata disana malah lumayan adem karena berangin. Jadi meskipun sinar mataharinya terik banget masih ada angin sepoi-sepoi yang bikin panasnya tertahankan (namun kulit tetap saja gosong!). Disneyland juga ga terlalu ramai mungkin karena hari kerja dan belum masuk liburan musim panas. Ramainya karena banyak ibu-ibu dorong stroller bayi, apalagi di area khusus anak-anak umur 10 tahun kebawah. Penuh stroller parkir!

Terbiasa main di Disneysea, kami yang biasanya bikin rencana mau coba wahana apa aja dan bikin strategi mana dulu yang harus diambil fast pass-nya malah jadi agak kagok ketika di Disneyland. Kebanyakan orang yang datang ke Disneyland ternyata fokus untuk nonton parade, foto-foto, dan keliling-keliling menikmati suasana Disneyland. Jadilah kami pun akhirnya bersafast pass ntai ria tanpa terburu-buru ambil fast pass. Mungkin karena kemarin lagi ga ramai makanya kami bisa mencoba hampir semua wahana yang ada di Disneyland tanpa antri terlalu lama.

Oh iya, buat yang belum paham sistem fast pass di Tokyo Disneyland maupun Tokyo Disneysea, tersedia fast pass untuk beberapa wahana populer yang ada di Disney dan bisa dicek di guide map yang akan diberikan ketika pengecekan tiket. Tidak perlu biaya tambahan untuk ambil fast pass. Kita hanya bisa mengambil satu fast pass untuk satu wahana dan harus menunggu satu jam untuk ambil fast pass wahana lain. Jadi, susun baik-baik rencana wahana apa saja yang pengen banget coba.

Balik ke pengalaman gue di Disneyland kemarin, bisa dibilang bahwa Disneyland itu membosankan buat gue. Kebanyakan wahana juga udah tua (yaiyalah Disneyland kan udah ada selama 35 tahun di Jepang!) dan emang cocoknya buat anak-anak sih. Ada beberapa wahana yang kelihatan banget umurnya. Misalnya Snowhite dan Pinokio, sepertinya sih rel kereta yang kami naiki udah agak karatan karena sepanjang jalan bunyi-bunyi terus. hahahaha! Tapi wahana-wahana lain seperti Winnie The Pooh, Peterpan, Space Mountain, dan Haunted Mansion seru loh buat orang dewasa.

Terlepas dari wahananya yang agak membosankan buat gue, makanan di Disneyland jauh lebih enak dari Disneysea. Temanya pun lucu, gue dan teman gue makan di area Alice in Wonderland. Kami mampir ke Queen of Heart Banquet Hall dan makanannya enak! Ga terlalu mahal juga. Malamnya, gue sempat makan burger warna merah. Awalnya karena penasaran sih lihat ada orang makan itu, akhirnya nemu di area Chip and Dale. Untuk soal makanan, Disneyland lebih variatif ketimbang Disneysea. Jajanannya sih sama aja, misalnya grilled turkey dan popsicle bentuk muka mickey atau minnie.

 

Dari awal sebelum sampai di Disneyland gue memang udah ber-ekspektasi Disneyland untuk anak-anak dan agak sedikit membosankan, jadi gue ga kecewa udah mampir ke Disneyland. Disneyland kayanya bakalan cocok untuk keluarga yang bawa anak kecil karena selain banyak wahana untuk anak-anak, banyak area untuk istirahat juga. Beda sama Disneysea yang jarang area istirahat. Selain itu, di Disneyland dilarang minum minuman beralkohol jadi ga akan ada orang mabok.

But, bagi turis yang berkunjung ke Tokyo untuk pertama kali dan hanya punya satu pilihan antara Disneyland dan Disneysea, gue sarankan untuk main ke Disneysea aja sih. Disneysea cuma ada satu-satunya di Jepang loh! Ga akan bosan untuk main ke Disneysea karena tema-nya yang memang keren banget menurut gue.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s