Kenapa Harus Bikin Pesta Pernikahan di Tokyo?

Disclaimer: Judul tulisan ini sangat clickbait sekali. Jadi kalau kamu baca judul dan menganggap tulisan ini akan berisi alasan-alasan kenapa harus bikin pesta pernikahan di Tokyo, kamu salah besar. Tulisan ini dibuat hanya untuk mencurahkan rasa penasaran gue yang belum terjawab aja. Siapa tau ada yang bisa bantu jawab.

Beberapa tahun belakangan ini, nampaknya Tokyo bukan hanya jadi primadona bagi turis Indonesia sebagai tujuan jalan-jalan, namun juga sebagai tempat artis Indonesia melaksanakan pesta pernikahan.

Mulai dari Sandra Dewi dengan pesta bertema Disney di Disneyland, Maia Estianti dan suaminya yang pengusaha sukses itu, sampai Syahrini dan Reino Barack yang akad pernikahannya diadakan di Masjid terbesar Turki di Tokyo.

Kenapa harus di Tokyo? Sebenarnya Disney itu meski namanya Tokyo Disneyland, lokasinya bukan di Tokyo tapi di Chiba.

Gue paham kenapa Sandra Dewi melaksanakan pesta pernikahan di Tokyo Disneyland. Disney Resort terdekat dari Indonesia dengan fasilitas paling mumpuni memang ada di Tokyo sih. Sepengetahuan gue pun dia suka banget sama Hello Kitty, jadi ya ga heran dia jauh-jauh ke Jepang untuk menggelar pesta pernikahan. Sekalian ketemu Kitty-chan juga (mungkin).

Tapi gue gagal paham kenapa kedua artis lain, M dan S, juga nikahan di Tokyo.

Urusan mereka memang, bukan urusan gue. Hanya saja, gue kepikiran bikin postingan ini karena obrolan dengan (kita sebut saja) mbak H.

Kami sama-sama bingung kenapa mereka jauh-jauh melangsungkan pernikahan di Masjid Turki di Tokyo.

Menurut nyokap gue sih, mereka itu ga mau acara pernikahannya ramai didatangi oleh media. Jadi diadakan di luar negeri deh.

Kedua seleb tenar itu pun ga mau mengundang terlalu banyak orang. Jadi diadakan di luar negeri. Tamu yang datang pasti orang-orang terdekat saja karena untuk terbang ke Tokyo juga butuh merogoh kocek yang cukup dalam.

Terutama untuk sang artis dengan inisial S. Suaminya kan keturunan Jepang, jadi wajar dong diadakan di Jepang.

Begitu kata nyokap gue.

Masuk akal sih. Mungkin mereka memang ga mau acara pernikahannya didatangi terlalu banyak orang-orang yang tidak ada andil dalam mempersatukan kedua mempelai.

Tapi gue masih tetap penasaran sih kenapa artis M dan S harus mengadakan acara pernikahan mereka di Tokyo. Kenapa ga pergi ke Singapura aja? Atau Malaysia. Apa karena mereka kenal sama yang mengurus Masjid Turki di Tokyo?

Bahkan gue sempat googling “Kenapa [nama artis] menikah di Jepang?” sangkin penasarannya. Sayangnya, jawaban yang gue temukan masih kurang memuaskan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s